Ini dia Perbandingan Harga Oppo F1 Plus vs LG G5 SE



Pasar smartphoen Indonesia memang telah kehadiran beberpa smartphone tangguh kelas menengah atas salah satunya yang cukup populer adalah LG G5 SE dan Oppo F1 Plus. Kedua smartphone ini hadir dengan desain metal dan telah dibekali sensor fingerprint dengan dukungan processor Octa-core berspesifikasi tinggi. Harga LG G5 SE dan harga Oppo F1 Plus sendiri dilepas lumayan tinggi menyasak kalangan menengah atas dengan mengusung berbagai kelebihan tersendiri untuk para pecinta gadget di tanah air.

Smartphone LG G5 SE yang datang dari Korea Selatan dan Oppo F1 Plus aka Oppo R9 dari Tiongkok ini memang siap menjadi pilihan cerdas untuk pecinta gadget yang mendambahakan smartphone stylish nan menawan. Bukan hanya itu saja, LG G5 SE vs Oppo F1 Plus sama-sama bersaing sebagai smartphone berbahan logam mewah. Yuk simak perbandingan spesifikasi dan harga LG G5 SE vs Oppo F1 Plus melalui beberapa komparasi selengkapnya dibawah ini.

Layar

Untuk urusan layar, LG G5 SE hadir dengan diagonal 5.3 inchi sedikit lebih kecil dengan panel IPS LCD capacitive touchscreen berkedalaman hingga 16 juta warna. Layar tersebut didukung dengan resolusi 1440 x 2560 pixels membawa kepadatan 554 ppi per inchinya yang memang jernih dan tajam. Sementara Oppo F1 Plus hadir dengan layar seluas 5.5 inchi dengan panel AMOLED capacitive touchscreen 16 juta warna beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels seta kepadatan hingga 401 ppi. Dengan harga LG G5 SE vs Oppo F1 Plus yang tidaklah murah, kedua layarnya sama-sama mendukung lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 4.

Desain

Untuk urusan desain, kedua smarthone ini tampil sama-sama elegan karena berbalut dengan material metal pada seluruh bodinya sehingga terlihat stylish dan mewah. LG G5 Se hadir sebagai smartphone berdesain modular pertama di Indonesia dengan bahan Aluminum Metal LM201 yang biasa digunakan pada desain pesawat sehingga bodinya kuat dan kokoh. Dimensi LG G5 Se mencapai 149.4 x 73.9 mm dengan tebal 7.3 dan berat 256 gram.

Sementara Oppo F1 Plus hadir tak kalah elegan dengan bahan metal dengan empat sudut membulat dalam dimensi 151.8 x 74.3 mm. Bodinya lebih ramping dengan tebal hanya 6.6 mm dan berat 145 gram saja.

Sistem Operasi (OS)


Spesifikasi LG G5 SE vs Oppo F1 Plus memiliki perbedaan pada sistem operasi yang dimiliki. LG G5 SE dengan harga lebih mahal didukung sistem pengoperasian terbaru yakni Android OS v6.0.1 Marshmallow dengan antarmuka LG Optimus UX 5.0 UI. Sementaa harga Oppo F1 Plus yang lebih kompetitif masih menjalankan sistem operasi Android OS v5.1 Lollipop dengan antarmuka Color OS 3.0 yang lebih menawan.

Performa

Untuk dapur pacu LG G5 SE vs Oppo F1 Plus dengan harga menengah atas ini sama-sama mengusung CPU Octa-core atau 8 inti. Harga LG G5 SE yang lebih mahal ditenagai processor Quad-core 1.8 GHz Cortex-A72 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 Snapdragon 652 dengan pengolah grafis Adreno 510 dan diperkuat RAM 3 GB. Sementara harga Oppo F1 Plus yang sedikit lebih ramah dipersenjatai processor Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 chipset Mediatek MT6755 Helio P10 dengan grafis Mali-T860MP2 serta kekuatan RAM 4 GB lebih tangguh dan resposnif.

Konektivitas

Untuk jaringan dan konektivitas dalam LG G5 SE vs Oppo F1 Plus ini sama-sama mengusung Dual SIM dengan jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE dengan akses internet kencang berkecepatan hingga LTE Cat6 300/50 Mbps. Selain itu LG G5 SE vs Oppo F1 Plus juga didukung dengan konektivitas HSPA+, GPRS-EDGE, Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser dan Bluetooth. LG G5 SE mengusung NFC, Infrared, USB Type C, USB v2.0 serta USB OTG sementara Oppo F1 Plus dengan microUSB v2.0.

Kamera

Berlanjut menuju kamera LG G5 SE vs Oppo F1 Plus dengan membawa perbedaan signifikan. LG G5 SE memiliki kamera belakang 16 MP dan 8 MP dengan fitur Laser autofocus, OIS (3-axis), LED flash dan kemampuan merekam video beresolusi 4K dengan HDR dan Stereo sound recorder. Dan untukselfie memiliki kamera depan 8 MP. Sementara Oppo F1 Plus hadir dengan kamera belakang 13 MP dengan phase detection autofocus, LED flash dan perekaman video Full HD serta dukungan kamera depan 16 MP untuk selfie handal.

Memori dan Baterai

Untuk ruang penyimpanan, LG G5 SE memiliki memori internal 32 GB sementara Oppo F1 Plus hadir dengan internal 64 GB. Keduanya sama-sama mendukung perluasan memori dengan microSD hingga kapasitas 200 GB untuk LG G5 SE dengan slot microSD dan 128 GB untuk Oppo F1 Plus menggunakan slot SIM 2.

Baterai yang ditanamkan dalam LG G5 SE memiliki kapasitas 2800 mAh Removable dari Li-Ion dilengkapi dengan fast charging Quick Charge 3.0. Sementara baterai Oppo F1 Plus memiliki daya 2850 mAh Li-Po Non Removable dengan fitur fast charging VOOC Flash charge. LG G5 SE vs Oppo F1 Plus di Indonesia juga sama-sama didukung sensor fingerprint pada bodinya.

Harga LG G5 SE vs Oppo F1 Plus

Smartphone LG G5 SE vs Oppo F1 Plus ini sama-sama hadir di Indonesia dengan banderolan harga yang memang tidak murah mengingat spesifikasi yang ditawarkan handal dan mumpuni. Harga LG G5 SE terbaru dilepas Rp 7.999.000 per unit yang tersedia di beberapa e-comemrce di Indonesia dengan aksesoris LG CAM PLUS dalam warna silver, gold dan titan. Sementara harga Oppo F1 Plus terbaru dibanderol Rp 5.499.000 per unitnya dengan warna gold dan rose gold elegan.

Kesimpulan


Dari perbandingan LG G5 SE vs Oppo F1 Plus ini, jelas LG G5 SE dengan harga lebih mahal lebih unggul pada desain modularnya, layar, dua kamera belakang, sistem operasi, konektivitas dan memori ekternalnya. Namun Oppo F1 Plus juga unggul bagi anca pesinta selfie pada kamera depan, memori internal dan baterainya. Pilihan ada pada anda, semoga bermanfaat.

sumber
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori handphone / teknologi dengan judul Ini dia Perbandingan Harga Oppo F1 Plus vs LG G5 SE. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://haddistra.blogspot.com/2016/06/ini-dia-perbandingan-harga-oppo-f1-plus.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Rabu, 22 Juni 2016

Belum ada komentar untuk "Ini dia Perbandingan Harga Oppo F1 Plus vs LG G5 SE"

Posting Komentar