Binatang Ajaib “Kepiting Alien” di Mars



Foto terbaru milik Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) memperlihatkan sebuah objek aneh di planet Mars.

Sejumlah pengguna media sosial langsung menyebut objek di daerah bebatuan Mars itu sebagai “kepiting luar angkasa.” Netizen lainnya menyebut objek itu sebagai laba-laba atau alien.

NASA mengambil foto tersebut pada Juli lalu. Foto ini kemudian muncul dalam sebuah grup di Facebook bernama Journey to the Surface of the Moon, dengan slogan ‘Mereka tidak akan pernah memberitahu fakta mengenai Mars.’

Spekulasi mengenai kepiting di Mars dibantah seorang ilmuwan. Seth Shostak, astronom senior dari Pusat Riset SETI, menduga penampakan ‘kepiting luar angkasa’ ini sebagai fenomena bertajuk Pareidolia.

Seperti melihat bentuk hewan di awan, pareidolia adalah kondisi saat otak manusia melihat beragam bentuk pada objek acak. Shostak mengaku mendapat serangkaian gambar yang memperlihatkan formasi batu mirip kepiting setidaknya satu kali dalam sepekan.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori binatang dengan judul Binatang Ajaib “Kepiting Alien” di Mars. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://haddistra.blogspot.com/2016/06/binatang-ajaib-kepiting-alien-di-mars.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Sabtu, 18 Juni 2016

Belum ada komentar untuk "Binatang Ajaib “Kepiting Alien” di Mars"

Posting Komentar